Rabu, 17 Desember 2014

penyakit ginjal dan cara mengatasinya

penyakit ginjal bocor dialisis membersihkan tubuh dari produk limbah dalam tubuh dengan menggunakan sistem filter ada dua jenis dialisis 1 hemodialisis dan 2 dialisis p Read This Gejala Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Dialisis membersihkan tubuh dari produk limbah dalam tubuh dengan menggunakan sistem filter. Ada dua jenis dialisis; 1) hemodialisis dan 2) dialisis peritoneal.


Hemodialisis


Hemodialisis menggunakan filter mesin yang disebut dialyzer atau ginjal buatan untuk membuang kelebihan air dan garam untuk menyeimbangkan elektrolit lain dalam tubuh dan untuk mengeluarkan produk sisa metabolisme. Darah dikeluarkan dari tubuh dan mengalir melalui pipa ke dalam mesin di mana ia melewati sebelah membran filter. Sebuah larutan kimia khusus (dialisat) mengalir di sisi lain dari membran. Dialisat diformulasikan untuk menarik kotoran dari darah melalui membran filter. Darah dan dialisat tidak pernah menyentuh di mesin ginjal buatan.


Untuk jenis dialisis akses ke pembuluh darah perlu operasi dibuat sehingga sejumlah besar darah dapat mengalir ke dalam mesin dan kembali ke tubuh. Ahli bedah dapat membangun fistula sambungan antara arteri besar dan pembuluh darah dalam tubuh biasanya di lengan yang menyebabkan sejumlah besar aliran darah ke dalam vena. Hal ini membuat pembuluh darah lebih besar dan dindingnya lebih tebal sehingga dapat mentolerir diulang jarum suntik untuk melampirkan tabung dari tubuh ke mesin. Karena ini membutuhkan beberapa minggu untuk fistula untuk cukup matang untuk digunakan perencanaan signifikan diperlukan jika hemodialisis harus dianggap sebagai pilihan.


Jika gagal ginjal akut terjadi dan tidak ada waktu untuk membangun fistula kateter khusus dapat dimasukkan ke dalam pembuluh darah yang lebih besar dari lengan kaki atau dada. Pipa ini dapat dibiarkan di tempat selama tiga minggu. Dalam beberapa penyakit kebutuhan untuk dialisis akan bersifat sementara tetapi jika harapan adalah bahwa dialisis akan terus untuk jangka waktu lama kateter ini bertindak sebagai jembatan sampai fistula dapat direncanakan ditempatkan dan matang.


Perawatan dialisis biasanya terjadi tiga kali seminggu dan berlangsung beberapa jam pada suatu waktu. Paling umum pasien perjalanan ke pusat rawat jalan untuk memiliki dialisis namun terapi dialisis rumah menjadi pilihan bagi sebagian orang.


Greseofulvin, Obat gatal Medis Dan Penyakit Jamur Lainnya dialisis membersihkan tubuh dari produk limbah dalam tubuh dengan menggunakan sistem filter ada dua jenis dialisis 1 hemodialisis dan 2 dialisis p



penyakit ginjal dan cara mengatasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar